PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PENERAPAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA ARMADA TUNAS JAYA MAGELANG

Authors

DOI:

https://doi.org/10.52859/jbm.v10i2.168

Keywords:

AISAS, Digital Marketing, Komunikasi Pemasaran, Persepsi Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi digital marketing yang diterapkan oleh PT. Armada Tunas Jaya Magelang. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis persepsi konsumen terhadap penelitian digital marketing sebagai strategi komunikasi pemasaran berdasarkan pendekatan model AISAS. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Data primer diperoleh dari 30 sampel responden melalui metode wawancara. Data dianalisis berdasarkan model AISAS dan dideskripsikan hasilnya. Strategi digital marketing yang telah diterapkan yaitu memberikan informasi dan promosi melalui media sosial, website, dan aplikasi, serta menyediakan jasa konsultasi online. Hasil menunjukkan bahwa secara keseluruhan persepsi konsumen sudah baik terhadap strategi perusahaan. Walaupun demikian, pada dimensi search bisa ditingkatkan lagi kinerja admin konsultasi online agar meningkatkan kepuasan konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Norma Santi, Universitas Tidar

Student

Ivo Novitaningtyas, Universitas Tidar

Lecturer

Published

2022-03-04

How to Cite

Santi, N., & Novitaningtyas, I. (2022). PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PENERAPAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA ARMADA TUNAS JAYA MAGELANG. Jurnal Bina Manajemen, 10(2), 1–13. https://doi.org/10.52859/jbm.v10i2.168