ANALISIS PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN E-WOM TERHADAP MINAT BELI ULANG MIXUE (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN SAWAH BESAR)
Abstract
Penelitian ini dibuat untuk mengetahui pengaruh antara Social Media Marketing, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan E-WOM terhadap Minat Beli Ulang Mixue di Kecamatan Sawah Besar. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Kemudian teknik pengambilan sampel yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 145 orang. Dalam penelitian ini menggunakan alat instrument berupa kuesioner yang diolah dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS, yang dilanjutkan dengan analisis data menggunakan regresi linear berganda. Adapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Social Media Marketing (X1), Kualitas Produk (X2), Kualitas Pelayanan (X3), dan E-WOM (X4) secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang (Y). Namun pada variabel Social Media Marketing (X1), Kualitas Produk (X2), dan Kualitas Pelayanan (X3) secara parsial tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang (Y). Kemudian hasil uji koefisien determinasi menunjukan bahwa sebesar 0,481 atau 48,1% yang dapat diartikan bahwa variabel Social Media Marketing (X1), Kualitas Produk (X2), Kualitas Pelayanan (X3), dan E-WOM (X4) memiliki pengaruh sebesar 48,1% terhadap Minat Beli Ulang (Y). Sementara, sebesar 51,9% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.