PENGARUH VISIBILITY, CREDIBILITY, ATTRACTION, DAN POWER DARI BRAND AMBASSADOR SEHUN EXO TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK SKINCARE WHITELAB
Abstract
Persaingan ketat antar merek skincare mendorong inovasi dan promosi yang efektif, salah satunya dengan menggunakan brand ambassador sebagai strategi pemasaran. Contohnya, Whitelab memilih Sehun EXO sebagai Brand Ambassador untuk meningkatkan kesadaran merek, yang meningkatkan jumlah pengikut Instagram mereka meski masih tertinggal dibanding pesaing. Penelitian kuantitatif ini menggunakan kuesioner dari pengikut Instagram Whitelab yang mengenal Sehun, dengan teknik purposive random sampling. Hasilnya menunjukkan bahwa Visibilitas (X1), Kredibilitas (X2), dan Daya Tarik (X3) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Citra Merek (Y). Koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa 26,5% Citra Merek dipengaruhi oleh variabel tersebut, sementara 73,5% dijelaskan oleh faktor lain.