Evaluasi Strategi Lokasi dalam Pengembangan Usaha Kafe di Daerah Suburban: Kasus Café Kobocoffee di Kecamatan Majalaya
DOI:
https://doi.org/10.52859/jbm.v13i1.677Keywords:
Analisis, Business Plan, UMKM.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemilihan lokasi usaha sebagai faktor penting dalam kesuksesan perusahaan, dengan fokus pada Kobocoffee. Dengan menggunakan metode kualitatif dan analisis deskriptif, penelitian ini melibatkan 45 sampel dari total 50 pengunjung yang membeli merchandise. Kuisioner berisi lima indikator lokasi (akses, visibilitas, lalu lintas, tempat parkir, dan lingkungan) digunakan untuk mengumpulkan data. Hasil menunjukkan bahwa lokasi Kobocoffee dinilai sangat baik, dengan skor rata-rata 4.1, yang mengindikasikan bahwa lokasi ini dianggap strategis oleh responden. Faktor-faktor seperti aksesibilitas, keamanan, dan lingkungan berperan penting dalam mendukung pertumbuhan bisnis Kobocoffee.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Triyana, Riyan Hadithya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.