Peran Media Sosial Dan Citra Destinasi Terhadap Kepuasan Wisatawan Melalui Keputusan Berkunjung Pada Desa Wisata Kabupaten Sampan
DOI:
https://doi.org/10.52859/jbm.v12i2.570Keywords:
Media Sosial, Citra Destinasi, Keputusan Berkunjung, Kepuasan WisatawanAbstract
Penelitian ini dilakukan guna menguji peran media sosial dan citra destinasi terhadap kepuasan wisatawan melalui keputusan berkunjung di desa wisata Kabupaten Sampang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah wisatawan yang pernah berkunjung dengan jumlah sampel
sebanyak 100 sampel dengan menggunakan teknik sampling yaitu accidental sampling. Data dihasilkan dari penyebaran kuesioner, wawancara, dan pengamatan di lapangan. Kemudian data dianalisis menggunakan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan variabel media sosial dan citra destinasi dapat secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan melalui keputusan berkunjung pada desa wisata kabupaten sampang.