Peran Media Sosial Dan Citra Destinasi Terhadap Kepuasan Wisatawan Melalui Keputusan Berkunjung Pada Desa Wisata Kabupaten Sampan

Authors

  • Isroul Ayu Maulidiyah Universitas Trunojoyo Madura
  • Fathor AS Universitas Trunojoyo Madura

DOI:

https://doi.org/10.52859/jbm.v12i2.570

Keywords:

Media Sosial, Citra Destinasi, Keputusan Berkunjung, Kepuasan Wisatawan

Abstract

Penelitian ini dilakukan guna menguji peran media sosial dan citra destinasi terhadap kepuasan wisatawan melalui keputusan berkunjung di desa wisata Kabupaten Sampang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah wisatawan yang pernah berkunjung dengan jumlah sampel
sebanyak 100 sampel dengan menggunakan teknik sampling yaitu accidental sampling. Data dihasilkan dari penyebaran kuesioner, wawancara, dan pengamatan di lapangan. Kemudian data dianalisis menggunakan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan variabel media sosial dan citra destinasi dapat secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan melalui keputusan berkunjung pada desa wisata kabupaten sampang.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-05-03

How to Cite

Maulidiyah, I. A., & AS, F. (2024). Peran Media Sosial Dan Citra Destinasi Terhadap Kepuasan Wisatawan Melalui Keputusan Berkunjung Pada Desa Wisata Kabupaten Sampan. Jurnal Bina Manajemen, 12(2), 83–105. https://doi.org/10.52859/jbm.v12i2.570