Pengaruh Brand Experience dan Brand Reputation terhadap Brand Loyalty Dengan Brand Relationship Quality Sebagai Variabel Mediaso (Kasus Produk Det*** Antiseptik di Jakarta)
DOI:
https://doi.org/10.52859/jbm.v12i2.565Keywords:
Pengalaman merek, Reputasi merek, Loyalitas merek, Kualitas merekAbstract
Pandemi Covid 19 sangat meresahkan, tidak hanya masyarakat Indonesia melainkan seluruh dunia. Banyak produk yang ditawarkan selama masa pandemi untuk membantu melindungi tubuh dari penyebaran virus covid 19 ini, dan salah satunya adalah Det*** Antiseptik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti hubungan
antara pengalaman merek dan reputasi merek terhadap loyalitas merek dengan kualitas hubungan merek sebagai variabel mediasi produk Det*** Antiseptik. Terdapat 301 sampel dalam penelitian ini, dan menggunakan metode purposive sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang disebar secara online dan diolah menggunakan PLS-SEM. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa
pengalaman merek dan reputasi merek memiliki pengaruh yang positif terhadap loyalitas merek yang dimediasi oleh kualitas hubungan merek.