PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) KABUPATEN BIMA

Authors

  • AHMAD AHMAD SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI BIMA
  • kartin aprianti SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI BIMA

DOI:

https://doi.org/10.52859/jbm.v10i1.162

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, JNE

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kualitas pelayanan terhadap konsumen pada Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Kabupaten Bima. Populasi yang di gunakan yaitu seluruh konsumen yang melakukan transaksi di jalur nugraha ekakurir (JNE) kabupaten  bima. Peneliti membatas penelitian hanya di JNE yang terletak di Padolo Kabupaten bima. Pemilihan lokasi ini dikarenakan Padolo Kabupaten Bima terletak di tengah kota sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat . Oleh karena itu untuk menentukan jumlah sampel dalam populasi yang tidak di ketahui maka di gunakan rumus unknown population sehingga diperoleh 96 reponden. Teknik sampling yang digunakan yaitu accidental sampling yaitu konsumen JNE yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel disesuaikan dengan kebutuhan peneliti. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada JNE Kabupaten Bima. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada JNE kabupaten bima sebesar 29,4%

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-08-15

How to Cite

AHMAD, A., & aprianti, kartin. (2021). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) KABUPATEN BIMA. Jurnal Bina Manajemen, 10(1), 220–228. https://doi.org/10.52859/jbm.v10i1.162