FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI MAKANAN ORGANIK
DOI:
https://doi.org/10.52859/jbm.v9i2.149Keywords:
Kesehatan, Keamanan Pangan, Persepsi Nilai, Minat BeliAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Tingkat Kesadaran Kesehatan, Perhatian terhadap Keamanan Pangan, dan Persepsi Nilai memiliki pengaruh terhadap Minat Beli makanan organik di Jakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 40 responden yaitu anggota Gold’s Gym di Mal Ciputra Jakarta yang pernah membeli dan mengkonsumsi makanan organik di Jakarta. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan non-probability sampling dengan metode convenience sampling. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan :1) tingkat kesadaran kesehatan berpengaruh terhadap minat beli makanan organik. 2) perhatian terhadap keamanan pangan berpengaruh terhadap minat beli makanan organic.3) persepsi nilai berpengaruh terhadap minat beli makanan organic.