FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI MAKANAN ORGANIK

Authors

  • Henryanto Wijaya Universitas Tarumanagara
  • Elise Mustikawati
  • Louis Utama
  • Tommy Setiawan Ruslim

DOI:

https://doi.org/10.52859/jbm.v9i2.149

Keywords:

Kesehatan, Keamanan Pangan, Persepsi Nilai, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Tingkat Kesadaran Kesehatan, Perhatian terhadap Keamanan Pangan, dan Persepsi Nilai memiliki pengaruh terhadap Minat Beli makanan organik di Jakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 40 responden yaitu anggota Gold’s Gym di  Mal Ciputra Jakarta yang pernah membeli dan mengkonsumsi makanan organik di Jakarta. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan non-probability sampling dengan metode convenience sampling. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan :1) tingkat kesadaran kesehatan berpengaruh terhadap minat beli makanan organik. 2) perhatian terhadap keamanan pangan berpengaruh terhadap minat beli makanan organic.3) persepsi nilai berpengaruh terhadap minat beli makanan organic.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-03-11

How to Cite

Wijaya, H., Mustikawati, E., Utama, L., & Ruslim, T. S. (2021). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI MAKANAN ORGANIK. Jurnal Bina Manajemen, 9(2), 146–161. https://doi.org/10.52859/jbm.v9i2.149